Hartono, Setyawan Budi (2022) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNAAN E-FIS OLEH PETUGAS FISIOTERAPI DI KLINIK FISIOTERAPI RS. PANTI WILASA CITARUM SEMARANG TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Nasional Karangturi.
COVER.pdf
Download (41kB)
ABSTRAK.pdf
Download (185kB)
BAB 1.pdf
Download (1MB)
BAB 2.pdf
Download (1MB)
BAB 3.pdf
Download (1MB)
BAB 4.pdf
Download (1MB)
BAB 5.pdf
Download (1MB)
BAB 6.pdf
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pelayanan Instalasi Fisioterapi di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum mengupayakan pelayanan tepat waktu kepada pasien yang dilayani, dengan jumlah pasien rata rata per hari mencapai 200 orang, dengan sampling data dari 3 bulan pengamatan pada bulan Januari(23.900), Februari(21.106) dan Maret(18.457).
Diperoleh data kunjungan untuk pasien pada 3 bulan tersebut, sebanyak 23% dari total kunjungan pasien di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum merupakan pasien fisioterapi, dimana lebih dari 90% pasien tersebut merupakan pasien lama yang harus mendapatkan program tindakan fisioterapi setiap 2 hari sekali dalam 6 kali pertemuan, pendaftaran pasien lama membutuhkan waktu antrian yang cukup lama, sehingga pasien banyak menghabiskan waktu dalam antrian untuk mendaftar
kembali. Untuk itu dikembangkan suatu aplikasi E-Fis (elektronik fisioterapi) dimana aplikasi ini dapat mendaftarkan, mengatur jadwal alat dan tindakan untuk pasien
fisioterapi sekaligus layanan elektronik rekam medis khusus pasien program terapi oleh petugas fisioterapi dalam satu tempat saja. Dengan dikembangkannya aplikasi E�Fis ini, petugas fisioterapi dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pasien karena sistem administrasi telah diambil alih oleh sistem E-Fis dan data rekam medis pasien tidak perlu lagi distribusikan dari ruang filing, didalam E-Fis telah tersedia elektronik rekam medis. Peneliti mencoba mengukur kepuasan petugas Fisioterapi atas kinerja aplikasi E-Fis ini daris 27 responden, dengan 15 Laki-laki,
dan 12 Perempuan, diperoleh tingkat kepuasan untuk masing-masing aspek dimensi Reability 40,7%, dimensi Responsive 59.3%, dan dimensi Tangible 59.3%, dimensi Empathy 37%, dan dimensi Assurrance 44.4%.
Kata Kunci :Aplikasi E-FIS, Mutu Layanan, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Manajemen Informasi Kesehatan |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@unkartur.ac.id |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 08:46 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 08:46 |
URI: | http://eprints.unkartur.ac.id/id/eprint/32 |