Raharjo, Samantha (2023) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VIRTUAL GENSHIN IMPACT. S1 thesis, Universitas Nasional Karangturi Semarang.
![[thumbnail of COVER .pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER .pdf
Download (218kB)
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB lll.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB lll.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB lV.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB lV.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of LAMPIRAN .pdf]](http://eprints.unkartur.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN .pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan reputasi perusahaan terhadap keputusan pembelian produk virtual Genshin Impact. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian dilakukan terhadap pemain Genshin Impact yang mengikuti akun Twitter @babufess, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dalam penelitian ini, pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Data yang
telah dikumpulkan kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil uji t pada variabel X1 (Promosi Media Sosial) dan Y (Keputusan Pembelian) menunjukkan nilai t hitung sebesar 3,191 > 1,98472 (tabel), dengan nilai signifikansi sebesar 0,002 ≤ 0,05, sehingga promosi media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji t pada variabel X2 (Reputasi Perusahaan) dan Y (Keputusan Pembelian) menunjukkan nilai t hitung sebesar 2,985 > 1,98472 (t tabel), dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 ≤ 0,05, sehingga promosi media sosial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian simultan, dapat disimpulkan bahwa promosi media sosial dan reputasi perusahaan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi media sosial dan reputasi perusahaan memiliki pengaruh sebesar 30,7%, sedangkan sisanya sebesar 69,3% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian.
Kata kunci: promosi media sosial, reputasi perusahaan, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@unkartur.ac.id |
Date Deposited: | 15 May 2024 10:04 |
Last Modified: | 15 May 2024 10:04 |
URI: | http://eprints.unkartur.ac.id/id/eprint/50 |