Mahardhika, Geraldus Tegar (2022) ANALISA PENGARUH INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUTUSAN PEMILIHAN PERGURUAN TINGGI (Studi Kasus Pada Universitas Nasional Karangturi Semarang). S1 thesis, Universitas Nasional Karangturi.
COVER.pdf - Published Version
Download (219kB)
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (398kB)
BAB I.pdf - Published Version
Download (579kB)
BAB II.pdf - Published Version
Download (452kB)
BAB III.pdf - Published Version
Download (355kB)
BAB IV.pdf - Published Version
Download (750kB)
BAB V.pdf - Published Version
Download (194kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (428kB)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (4MB)
Abstract
Penelitian “Analisa Pengaruh Instagram Sebagai Media Promosi Terhadap Brand Awreness Serta Implikasinya Pada Keputusan Pemilihan Perguruan Tinggi (Studi Kasus Pada Universitas Nasional Karangturi Semarang)” bertujuan untuk mengetahui kefektivitasan pemasaran melalui media sosial Instagram Universitas Nasional Karangturi. Variabel penelitian ini ada tiga yaitu variabel Bebas (X1) yaitu media promosi instagram, variabel Intervening (X2) yaitu brand awareness,
variabel Terikat (Y) yaitu pengambilan keputusan dan brand awareness. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Analis data yang digunakan adalah analisis deskriptif statistik dan analisis jalur (path).
Data-data yang telah diolah dengan mengunakan program SPSS 25.0 menghasilkan regresi sebagai berikut:
Y1 = 9,550 + 0,879X + e
Y2= 4,140 + 0,287X + 0,490X2 + e
Berdasarkan uji yang dilakukan hasil analisis regresi linear 1 dapat diketahui bahwa media promosi instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness pada Universitas Nasional Karangturi Semarang dan pada hasil analisis regresi linear 2 diketahui bahwa Media Promosi Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengambilan Keputusan untuk melanjutkan perkuliahan di Universitas Nasional Karangturi Semarang dengan dimediasi brand awareness. Dari hasil 2 regresi linear diatas dilakukan uji mediasi (intervening) sehingga diketahui bahwa variabel brand awareness mampu menjadi variabel intervening.
Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Brand Awareness, Pengambilan Keputusan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email dev@unkartur.ac.id |
Date Deposited: | 02 May 2024 07:25 |
Last Modified: | 02 May 2024 07:25 |
URI: | http://eprints.unkartur.ac.id/id/eprint/43 |