ANALISA KEPUASAN PASIEN FISIOTERAPI TERHADAP PENDAFTARAN PASIEN PERJANJIAN (INDENT) DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI E-FIS DI RS PANTIWILASA CITARUM SEMARANG TAHUN 2022

Octaviani, Annindita Mentari (2022) ANALISA KEPUASAN PASIEN FISIOTERAPI TERHADAP PENDAFTARAN PASIEN PERJANJIAN (INDENT) DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI E-FIS DI RS PANTIWILASA CITARUM SEMARANG TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Nasional Karangturi.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
COVER .pdf

Download (38kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB I.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB II.pdf

Download (825kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB III.pdf

Download (590kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB IV.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB V.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
BAB VI.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
LAMPIRAN.pdf

Download (887kB)

Abstract

Pasien Fisioterapi di Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum 90 persen diantaranya merupakan pasien dengan perjanjian atau yang biasa disebut pasien indent. Bagian rekam medis bekerja sama dengan bagian fisioterapi dan bagian IT untuk membuat suatu program aplikasi yang diberi nama E-FIS untuk dapat
mempermudah petugas fisioterapi dalam melakukan pelayanan terhadap pasien terutama pendaftaran untuk terapi berikutnya. Penelitian dilakukan untuk melihat tingkat kepuasan pasien terhadap aplikasi yang dibuat ini dari 6 dimensi mutu pelayanan menurut WHO yaitu effective, efficient, accessible, patient-centered, equitable, dan safe. Penelitian menggunakan analisa univariat. Hasil menunjukkan responden sebagian besar berjenis kelamin perempuan (66%), umur terbanyak pada >50 th (73%), mayoritas kepesertaan terbanyak BPJS (89%), pendidikan tertinggi
SMA (62%), pekerjaan terbanyak pegawai swasta (45%), dan pasien mayoritas beragama islam (67%). Tingkat kepuasan dari dimensi effective 86.7%, dimensi efficient 93.9%, dimensi accessible 88.7.0%, dimensi patient-centered 77.5%, dimensi equitable 89.7%, dan dimensi safe 87.7%. Rata-rata tingkat kepuasan dari 6 dimensi mutu pelayanan 87.3%. Hal ini membuktikan atau menggambarkan dengan diterapkannya aplikasi E-FIS pada bagian pendaftaran dengan perjanjian (indent) ini secara umum baik dan memuaskan pasien, walaupun masih ada
beberapa hal yang belum mencapai harapan pasien sepenuhnya.
Kata Kunci :Aplikasi E-FIS, Mutu Layanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Manajemen Informasi Kesehatan
Depositing User: Unnamed user with email dev@unkartur.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2024 07:31
Last Modified: 25 Apr 2024 07:31
URI: http://eprints.unkartur.ac.id/id/eprint/31

Actions (login required)

View Item
View Item